Spirit Of Giving

                                              

  

      Halo, ada yang pernah baca ungkapan diatas gk ? Hmm , mungkin diantara kalian ada yang ngebatin " halah masa iya sih ?" dengan kalimat diatas , mana mungkin ketika banyak memberi , kok kita malah bertambah ? dimana - mana harta benda whatever itu hak kita , iya khan ? sma seperti logika matematika , klo ada angka 10 dikurangi 1 , hasilnya exactly 9 ,  kalau 10 di kurangi 3 hasilnya pasti 7 .jadi logika itung - itung    jelas memberikan" kepastian" bahwa manakala , semakin banyak jumlah diberikan , maka sisa harta kita menjadi lebih sedikit , ouch !
            Tapi ternyata oh ternyata , dalam hidup ini math bukan satu - satunya penentu hukum alam , Nggak percaya ?  Coba bukti in sendiri . misalnya , kamu jadi anak yang cukup "prestisius" di sekolah kamu gk pernah geser dari 5 besar . Whoops hati2 godaan orang pinter adalah :
1.       Lekas Sombong
2.       Ngrasa Jumawa
3.       Paling hebat sedunia
4.       PELIT .
            Contoh pelit adalah , misal  ada temen yang minta diajarin trigonometri , pasti berkilah " Eh , sory ya , aku gk sempet ngajarin kamu , soalnya aku mau les fisika .habis ini aku juga mau praktikum sains , habis itu aku mau karantina olimpiade Math .. bla bla bla bla " kebanyakan alasan jadinya alias Ngeless . padahal kalo  dia tau bahwa banyak pahala dan kebaikan yang mengalir buat orang yg hobi  "berbagi", termasuk"berbagi ilmu " makaa .. Nggak akan nolak buat ngajarin mereka , right ?
           Pas ada temen yang mengeluh dan request buat ngajarin , itu peluang kamu untuk dapat beramal . tahu sendiri kan ? "sebaik - baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain " jadi , bersyukurlah kalo kita jadi sosok yg dicari -cari dan dirindukan teman buat berbagi ilmu . Jangan malah Ngeless.
udah dulu yaa, semoga bermanfaat :) pai ! 


Comments

Popular Posts