Beberapa kalimat korea


~ jigeum myeotshieyo ?                             : sekarang jam berapa?
~ Jalja                                                       : Selamat malam
~ joheun kkoom kkweo                              : mimpi indah
~ nan jago sipeo                                       : aku ingin tidur
~ neorang malhago sipeo                         : aku ingin bicara denganmu

~ jeonhwa beonha juseyo                        : beri aku nomermu
~ eotteohge dangsin-eun                             : bagai mana keadaan mu ?
~nega neol mani joahe geurende, eoddeoke malhaeyo deolji moreugesso
artinya : aku sangat menyukaimu, tapi aku tidak tau bagaimana mengatakannya padamu
~Eoseo Oseyo! : Selamat Datang
~Halo : Yeoboseyo
~ani-eyo                    : tidak
~ dangsineun yebbeun nuni jeongmal areumdawoyo: kamu punya senyum yang manis

~ yeoreo gagiro gamawoyo : terimakasih atas segalanya
~neo-rang dorawago sipeosseo   : aku ingin kembali bersamamu
~apa kabar = eotteohke isseumnikka?
~annyeonghaseyo jawabnya anyyeonghaseyo juga
~apkh km mncintaiku = naega saranghasseoyo?
~ harujog-il dangsin saeng-gageul haeyo : aku memikirkan dirimu sepanjang hari

~ dangsin kkumeul kkwosseoyo : aku memimpikanmu

~ gidarigo isseulkkeoyo : aku menantimu
~neo gateun saram tto eopsseo : kau tak kan terganti 
~tto bwasseumyeon jokesseoyo  : Aku ingin bertemu lagi …. So sweet
 ~adik perempuan memanggil kakak perempuan  :  (onni)
~adik laki laki memanggil kakak perempuan        :   Nuna
~kalau kalian cinta sama orang kalian tinggal bilang "oppa, saranghaeyo" atau kalau secara formal bisa "oppa, saranghamnida" .
Itu kalau kalian cinta sama seseorang, tapi kalau kalian JATUH CINTA sama orang ,kalian bisa bilang "daengsineul saranghaeyo" artinya : aku jatuh cinta padamu . 
Nah ini jawabannya "seodoyo" artinya aku juga cinta kamu, atau bisa juga "nado saranghae" .
~yeongweonhi = selamanya
 ~kecewa = miwoh
~maaf = mianhaesseo/ jwiseunghamnida (formal)
~eotteohke = bagaimana
~kalau kalian bertemu SHINee, dan kalian mau dipeluk ,kalian tinggal bilang gini "oppa, anajwo"
artinya : oppa, peluk aku ^^
~jeongmal bogo sipeosseoyo" 
artinya : aku akan selalu merindukanmu
~jeongmal bogoshipeoyo aku benar2 merindukan mu
~ bahasa koreanya indah : areumdawoyo 
~neomu geriwo : kangen bgt
 ~aegyo itu smacam ungkapan buat gaya" yg imut/kelakuan yg imut/lucu
~ hana : 1
~ dul : 2
~ set : 3
~ net : 4
~ daseot : 5
~ yeoseot : 6
~ ilgop : 7
~ yeodeol : 8
~ ahop : 9
~ yeol : 10
~ wanbyeokhan : sempurna
~ geojitmaljangi : bohong
~ geotjimalhajima : jangan bohong
~ nan pigonhae : aku lelah
~ nan neoreul pilyohae : aku membutuhkan mu
~ mwo : apa

~ eodi : dimana
~ nugu : siapa
~ eonje : kapan
~ wae : kenapa
~ eottohke : bagaimana
~ myeot : berapa jumlah
~ eolma : berapa banyak
~ eolmana : berapa lama
~ harujog-il dangsin saeng-gageul haeyo : aku memikirkan dirimu sepanjang hari

~ dangsin kkumeul kkwosseoyo : aku memimpikanmu

~ gidarigo isseulkkeoyo : aku menantimu
~ gongbuhagi shireo : aku tidak mau belajar
~ ppalli : cepat
~ yengwonhi honja : selamanya sendiri
~ nae oppanean wanbyeokhayo : oppaku sempurna
~ neo meotjyeo : kamu ganteng
~ naneun neoman wonhae : aku hanya ingin kamu
 
~neo honjaseyo? = kamu sendirian?
~ chingu neun eobseo : aku tidak punya teman
~ nan jinjja seulpeuda : aku sungguh sedih
~ neon neomo yeppeuda : kamu sangat cantik
~ norae hajima jebal : tolong jangan nyanyi
~ nan haggyoreul sireohae : aku benci sekolah
~ nan jami pilyohae : aku butuh tidur
~ nan jago sipeo : aku ingin tidur
~ uyu masigo sipeo : aku ingin minum susu
~ josimhaseyo : hati-hati
~ mwo hago sipeoyo? : apa yang ingin kau lakukan?
~Nan jinjja hwagana ...^^:aku sungguh marah. 
 CHINGU NEUN EOBSEO :It's my real life
Ket  :
kalau kalian mau ngegabungin kalimat gampang koq, ada rumusnya :
Korean word order =
Subject > Object > Verb

Comments

Popular Posts