Wednesday, 9 July 2014

Operation Protective Edge Israel

                   Assalamu'alaikum para readers! jujur hari ini, mimin agak terkejut dengan berita yang ada di twitter yaitu mengenai serangan Israel ke Gaza pada Selasa, 8 Juli 2014. Mimin bahkan baru tau info tersebut hari ini. itupun kalau tidak di kasih tau kakak tercinta mungkin mimin nggak akan tau menau tentang berita serangan ini.
                                     
                 Lagi lagi, Israel menyerang Palestina yang katanya sasarannya adalah gerilyawan terkemuka. Yaitu, Israel berniat untuk menghabisi nyawa pemimpin lokal jihad Islam diutara Jalur Gaza. Mimin tau itu dari beberapa situs internet. Dan nyatanya, para tetangga dan petugas rumah sakit mengatakan bahwa lima orang lainnya, yang termasuk keluarga gerilyawan itu turut tewas. Selain itu, sekitar 28 warga sipil tewas dan melukai ratusan orang lainnya :'((
               Piala Dunia, Pilpres 2014 seolah menyensor peristiwa yang ada di Gaza. Yah, yang bisa mimin lakukan disini adalah turut berduka cita dan terus berdoa untuk para warga yang ada di Palestiana. Bahkan kabarnya, Israel juga tengah mempersiapkan invasi darat. Tank-tank Israel dan kendaraan lapis baja lainnya terlihat berkumpul di dekat perbatasan Gaza Selasa, dan seorang juru bicara militer mengatakan tentara merekrut pasukan cadangan untuk kemungkinan misi darat.
               Tentu saja tindakan Israel tersebut menimbulkan berbagai protes di berbagai jejaring dunia maya. #PrayForGaza telah menjadi Trending Topic dalam beberapa hari dimana publik menyuarakan kecamannya.
               Udah deh, segala tetek bengek mengenai pilpres yang inilah itulah, dicukupi saja. Lihatlah dan tengoklah sejenak para saudara-saudara kita yang tengah mengalami kesedihan dalam peristiwa ini. Terutama anak-anak yang masih dibawah umur sudah harus mengalami penderitaan ini. Seperti kehilangan Ayah, ibu, saudara bahkan teman-temannya. 
                      Permalink gambar yang terpasang
              Buat para warga di Palestina,Tetap semangat, sabar dan tabah ya! Aku yakin, Allah akan memberikan pertolongannya kepaada hambanya yang taqwa.
           Dan untuk para Readers, marilah kita luangkan waktu sejenak untuk mendoakan saudara kita yang tengah dilanda kesedihan, penderitaan dan kesakitan di sana. Uluran bantuan kita seperti doa sangat diperlukan mereka. :')
                  Baiklah, Terimakasih untuk para readers yang telah meluangkan waktu untuk menengok sejenak kearah warga Palestina dengan membaca artikel ini :) #PrayForGaza #PrayForPalestina #SaveOurPalestine
                                      

Sunday, 6 July 2014

[Film Review] When Marnie Was There

               Konnichiwa minna san? Di siang yang panas ini, mimin mau ngasih info pada kalian mengenai Film Anime ghibli yang terbaru loo. Yaitu When Marnie was There atau Omoide no Marnie atau Marnie memories. Asal kalian tau saja, ghibli ini  adalah studio yang selalu mengeluarkan film anime yang sangat sangat keren dan terkadang juga penuh misteri, seperti Spirited Away, Howl moving Castle, dan juga Kiki's Delivery Service ( Nama mimin!! jadi judul anime XD) Tapi, itu hanya sebagian kecil nya saja, masih banyak anime produksi Ghibli yang mendapat respon baik dari para otaku.
                              

            Nah, When Marnie was There ini adalah anime produksi ghibli yang paling baru guys! Anime ini ditulis oleh Hiromasa Yonebayashi yang berdasarkan novel "When Marnie Was There" Karya Joan G. Robinson. Dan anime ini akan tayang pada tanggal 19 Juli 2014. Sebentar lagi loo guys!><
           Nah, Anime ini bercerita tentang Anna adalah seorang gadis yang tidak memiliki teman hingga dia bertemu dengan Marnie diantara bukit pasir. Tapi, Marnie tidak seperti apa yang dia lihat.
           Ana tinggal bersama orangtua asuh, tidak memiliki teman, dan juga selalu berada diluar hal.  Kemudian ia dikirim ke Norfolk untuk tinggal dengan Mr dan Mrs tua Pegg, dimana ia berlarian liar di bukit pasir dan disekitar air.
          Kemudian, ada sebuah rumah yaitu sebuah Marsh House dimana ia merasa dia mengenali rumah itu. Disitulah ia bertemu dengan Marnie yang menjadi teman pertama Anna. Namun, beberapa hari kemudian Marnie menghilang.
          Sebuah keluarga baru, Lindsays, pindah ke Marsh House. Setelah belajar banyak dari Marnie tentang persahabatan, Anna membuat persahabatan dengan Lindsays. Anna telah belajar banyak hal melalui Marnie.
     Nah, mimin juga bagi Trailernya untuk kalian semua, Para readers yang terhormat dan sangat baik hati.


Thursday, 3 July 2014

[Anime Review] Haikyuu!!

                Oi, Minna san!! Konnichiwa!! Kabar apa? Saja baik-baaik kan?? Meh :3 Yup, di siang bolong nan panas ini, mimin mau kasih info buat kalian semua para Otaku readers tercinta dan baik hati ini.  Yaitu kita akan mereview mengenai anime Haikyuu!! ini
               Jujur saja nih, mimin belum lihat bagaimana jalan cerita anime yang satu ini, tapi setidaknya mimin udah nonton episode 1 nya ._.v
                           
 Nama : Haikyuu!!
Genre: Sport (Volleyball), Drama-Comedy
Written by : Taku Kishimoto
Studio: Production I.G
Network : JNN(MBS)
Original Run : April 2014-ongoing
Episode : 25 (13 aired)

               Nah, Anime Haikyuu ini tayang pada April 2014 oleh Sentai Filmworks. Dan Anime ini sendiri telah diadaptasi dari shonen Manga Jepang yang diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Dan masing masing chapter telah diserialkan di Weekly Shounen Jump sejak Februari 2014. Nah setelah 11 chapter sudah di terbitkan di Jepang, Nah barulah Anime vernya baru diterbitkan.
             Btw, Anime ini bercerita tentang siswa SMP yaitu Shoyo Hinata yang secara tiba-tiba jatuh cinta dengan Voli setelah menyaksikan pertandingan kejuaraan Nasional di TV. Yah, meskipun si  Shoyo ini Cebol alias kuntet alias bantet alias Pendek, Dia menjadi pengikut jejak-jejak para pemain itu dan mendapat julukan "Small Giant" .
           Dia membuat sebuah klub Voli dan mulai berlatih sendiri \(^.^)/.  Pada akhirnya, Lima anggota bergabung dengan klubnya pada tahun terakhirnya di SMP. Akan tetapi, dia kalah setelah ditantang oleh Tim juara favorit yang mendapat julukan " King of The Court"  Tobio Kageyama pada putaran pertama. Tapi, Shoyo bersumpah untuk mengalahkan tim Kageyama.

Alarm - Boyfriend Lyrics

Nae gwie allami ullyeo neol kkaeugo
Meonghamyeon nunmuri maechyeo puk gogael sugyeo
Ijen deo saenggakji malja dajimhaedo
Tto dasi allami ullyeo jeongmal mami gojang nanna bwa

Da gwaenchanheun cheokdo nan motae
itneun geot jocha nae maeumdaero hal suga eobseo
Nan nan jinjihaetgo neon neon mollajwotgo
kkeutkkaji chagapgo naengjeonghage tteonanneunde
Nugu boran deusi deo jal sarayaji wae wae wae himdeureohani ajikkkaji ireoni
Aesseo dareun sarameul tto mannabwado
Eoneusae allami ullyeo nae sesangi meomchwo beoryeosseo
Na saeroun sarangeul motae
 saneun geot jocha nae maeumdaero hal suga eobseo
Neol neol geuryeobwatja neon neon moreul tende
 meongcheonga ije jom geumanhago jeongsincharyeo
Dwie isseobwatja neon amman bol tende
 wae wae wae gwageoe mukkyeo ajikkkaji ireoni

Rap)
Da tabeorin seongnyangcheoreom dasi bureul buchil su eomneun uri sarang
Geugeol almyeonseodo wae naneun gyesok ni eolgul tteoolliji nado moreuge tto
Hansum naebaetda bomyeon naajigetji ajik himdeureodo jeomjeom baraejigetji
Uri namgin chueok gimakhin uyeondo manggajin seoro apeseoneun muuimihagetji
Oo ooo oo ooo oo ooo oo oo
Nan nan jinjihaetgo neon neon mollajwotgo
kkeutkkaji chagapgo naengjeonghage tteonanneunde
Nugu boran deusi deo jal sarayaji
wae wae wae himdeureohani ajikkkaji ireoni
Neol neol geuryeobwatja neon neon moreul tende
meongcheonga ije jom geumanhago jeongsincharyeo
Dwie isseobwatja neon amman bol tende
wae wae wae gwageoe mukkyeo ajikkkaji ireoni
src : kpoplyrics

Sunday, 29 June 2014

Apa sih Writer's Block itu??

          Ohayou, para readers! mimin ingin tanya sebelumnya nih, apa kalian hobi menulis? lalu, apa kalian pernah merasa kehabisan ide ditengah-tengah cerita tsb? atau kalian pernah merasa tidak ada semangat untuk menulis? Apa kalian pernah merasakannya? Haha, Jujur saja. mimin sering sekali merasakannya, dimana mimin tidak tau mau nulis apa atau mau ngapain ditengah2 cerita mimin. Bahkan, terkadang mimin juga tidak tau mau nulis apa di blog mimin sendiri-_-". nah, kejadian seperti itu dinamakan Writer's Block. 
                                            
        Sebelumnya, mimin mau bertermakasih terlebih dahulu kepada Majalah kesayangan mimin, yaitu Nurul hayat, yang telah memberikan secercah cahaya bagi mimin yang hobi menulis ini. Pada awalnya sih, mimin kira kejadian tersebut terjadi karena mimin tidak pandai menulis, tapi ternyata bukan itu masalahnya. ternyata, mimin terkena virus Writer's Block.
        Writer's block sendiri sering terjadi pada para penulis #youdon'tsay. Gejala nya adalah, kita sangat kesulitan untuk menemukan ide yang cocok untuk ditulis. atau, kalaupun kita nemuin idenya, kita merasa sulit banget untuk ngungkapinnya. Atau, jika kita memaksa untuk menulisnya, kita merasa bahwa tulisan itu sangat buruk dan sulit untuk dipahami. mimin sendiri yakin, bahwa kalian para penulis pernah merasakan hal tersebut:)
      Writer's Block mungkin memiliki beberapa penyebab. Beberapa masalah kreatif yang berasal dalam satu penulis pekerjaan itu sendiri. Seorang penulis mungkin kehabisan inspirasi, atau terganggu oleh aktivitas lainnya. Sebuah contoh fiksi dapat ditemukan dalam novel George Orwell Jaga Aspidistra Terbang, di mana protagonis Gordon Comstock berjuang sia-sia untuk menyelesaikan sebuah puisi epik yang menggambarkan hari di London: "It was too big for him, that was the truth. It had never really progressed, it had simply fallen apart into a series of fragments. "
   Selain itu, Writer's Block dapat diproduksi oleh keadaan yang merugikan dalam kehidupan seorang penulis atau karir:. Penyakit fisik, depresi, akhir hubungan, atau tekanan keuangan.Tekanan untuk menghasilkan karya mungkin dalam dirinya sendiri berkontribusi Writer's Block, terutama jika mereka dipaksa untuk bekerja dengan cara yang bertentangan dengan kecenderungan alami mereka (yaitu dengan batas waktu atau gaya yang tidak cocok atau genre). Writer's Block juga dapat berasal dari merasa terintimidasi oleh kesuksesan besar seseorang sebelumnya.
        Nah, itu sedikit info mengenai Writer's Block. Mungkin mimin dapat kasih saran bagi para penulis jika sedang mengerjakan suatu karya, lebih baik dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik. Agar tidak terjangkit virus menyebalkan ini. Selain itu, suasana penggarapan yang tenang dan nyaman juga dapat membantu untuk menghindari dari virus ini. 

Ariana Grande ft Mika - Popular Song lyrics

   
La la, la la
You were the popular one, the popular chick
It is what it is, now I'm popular-ish
Standing on the field with your pretty pompoms
Now you're working at the movie selling popular corn
I could have been a mess but I never went wrong
Cause I'm putting down my story in a popular song
I said I'm putting down my story in a popular song

My problem, I never was a model,
I never was a scholar,
But you were always popular,
You were singing, all the songs I don't know
Now you're in the front row
Cause my song is popular

Popular, I know about popular
It's not about who you are or your fancy car
You're only ever who you were
Popular, I know about popular
And all that you have to do, is be true to you
That's all you ever need to know
So catch up, cause you got an awful long way to go
So catch up, cause you got an awful long way to go

Always was on the lookout for someone to hate
Picking on me like a dinner plate
You'd hit during classes and in between them
Dunk me in the toilets now it's you that cleans em'
You tried to make me feel bad with the things you do
It ain't so funny when the joke's on you
Ooh, the joke's on you
Got everyone's laughing, got everyone clapping, asking
How come you look so cool?
Cause that's the only thing that I learnt at school, boy
I said that's the only thing I learnt at school

My problem, I never was a model,
I never was a scholar,
But you were always popular,
You were singing, all the songs I don't know
Now you're in the front row
Cause my song is popular

Popular, I know about popular
It's not about who you are or your fancy car
You're only ever who you were
Popular, I know about popular
And all that you have to do, is be true to you
That's all you ever need to know
So catch up, cause you got an awful long way to go
So catch up, cause you got an awful long way to go

All you ever need to know
You're only ever who you were
All you ever need to know
You're only ever who you were

Popular, I know about popular
It's not about who you are or your fancy car
You're only ever who you were
Popular, I know about popular
It's not about who you are or your fancy car
You're only ever who you were
Popular, I know about popular
And all that you have to do, is be true to you.
That's all you ever need to know
It's all you ever need to know 
src : azlyrics.

Review Film : The Fault in our stars

              Aloha! para readers! Apa kabar? Nah, ditengah suasana bulan Ramadhan yang suci nan indah ini, mimin bakal membagi info tentang sebuah film barat terbaru nih guys! Etto, sebenernya udah beberapa hari yang lalu sih, eehm mimin nya aja yang baru denger sekarang. #shy.
 Film ini diadaptasi dari novel terlaris dari John Green yang dirilis pada Januari 2012. Yaitu The Fault in Our Stars.
                                                       
              Yah, sebenarnya mimin sendiri tau film ini dari temen mimin yang keceh nan baik hatinya gak ketulungan. Jd, kalian para readers, harus berterimakasih pula dengan dirinya. Apa perlu mimin sebutin namanya?-_-"
           Nah, setelah mimin berjelajah dan mengubrak abrik berbagai situs di Om Google, akhirnya mimin dapat menarik kesimpulan bahwa film ini akan sangat Luar biasa ><.
          Sayangnya, film ini sendiri masih belum muncul di bioskop kota mimin. Jadi, mimin belum tau full film nya seperti apa. Dan semoga saja ya apa yang di katakan Om google benar adanya. Amiin

         Nah, Kata Om Google sendiri, Film ini bercerita tentang gadis enam belas tahun yang bernama Hazel sedang mengidap penyakit kanker. Lalu, dia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pria yang berumur satu tahun diatas dirinya yang bernama Agustus Waters yaitu seorang mantan pemain basket yang kakinya telah diamputasi.
      Film ini disutradarai oleh Josh Boone dan dibintangi oleh Shailene Woodley, Ansel Elgort dan Nat Wolff dirilis pada 6 Juni 2014.Wah, kelihatannya mimin udah kudet banget -_-" mianhae para readers. Mimin terlalu terlena dengan liburan hingga mimin tidak tau mengenai film ini dan bahkan mimin juga tidak tau bahwa legalisir SKHUN sudah berakhir sejak tiga hari yang lalu T.T doain saja semoga besok masih diperbolehkan.
        Nah, jikalau para readers hendak menonton film ini, siapkan Tissu sekardus ;) jangan sampai bioskop kota kalian pada banjir gara2 kalian. kasihan petugas kebersihannya loo #Alaay.  
      Nih, mimin juga mau bagi kepada kalian Video Trailernya. 

     
              
     Udah, sampek segitu saja. sebenernya, mimin mau mbagi kepada kalian bagaimana plot dan alurnya. Tp, berhubung tangan mimin ini sudah mulai memberontak dan kaku, mimin akhiri saja. Okay para readers! semoga info tadi bermanfaat bagi kalian dan dapat menambah referensi film kalian. Oh iya, mimin ucapin dulu ' Selamat menunaikan ibadah puasa bagi para kaum muslim/ muslimah. Maaf kan mimin apabila mimin ini mempunyai banyak kesalahan' Wassalam. Pai! \(^.^)/
 
Coffeehouse Blogger Template by Ipietoon Blogger Template