The Latest

Ketika kurasakan sudah ada  
ruang dihatiku yang kau sentuh 
dan ketika kusadari sudah
 tak selalu indah cinta yang ada
 mungkin memang ku yang harus mengerti 
bilaku bukan yang ingin kau miliki 
salahkah ku bila
 kaulah yang ada dihatiku
adakah ku singgah dihatiku
 mungkinkah kau rindukan ada
kuadakah ku sedikit dihatimu
 bilakah ku menggangu harimu 
mungkinkah kau tak ingin adaku 
adakah ku sedikit dihatimu
bila memang ku yang harus mengerti
 mengapa cintamu tak dapat kumuliki 
salahkah ku bila 
kaulah yang ada dihatiku 
kau yang ada dihatiku (2x)
bila cinta kita tak kan tercipta
 ku hanya sekedar ingin tuk mengerti 
adakah diriku singgah dihatimu
 dan bilakah kau tau
 kaulah yang ada dihatiku 
kau yang ada dihatiku 
adakah ku dihatimu

            "Sudah lama aku tidak bertemu denganmu, Win" Katanya dengan mata tajam kearahku.
            Aku yang berdiri disampingnya hanya menatap lurus ke depan dan memperhatikan tingkah teman-teman kelasku yang sedang asik bercanda gurau.

         "Kau cukup membuatku terkejut, Ri" Ucapku sembari menepis tangannya dari pundakku.
        "Terkejut?.." Dia menatapku penasaran dengan senyum yang menyungging

        Aku berjalan ke depan melewati celah-celah kursi yang berantakan karena polah teman-temanku ini dengan tangan yang mengepal. "Iya, Matamu.. senyummu.. berbeda dari sebelumnya. Setelah bertahun-tahun aku tidak melihatmu, penampilanmu sungguh mengejutkan"
         "Apa kamu mengejekku, Win?" Diapun berjalan mengikutiku dengan tangan dikedua sakunya.
          "Tidak sama sekali.. Kau sudah dewasa. Kau yang seharusnya duduk di bangku SMA. Kenyataannya, kau sudah mencicipi bangku kuliah. Semua dari dirimu sudah berbeda sekarang."
          Aku pun duduk di bangkuku dan memakai kacamataku. Ku benahkan rambutku dan kutata ulang ikatan rambutku.
          "Tidak, Win. Tidak semua..Perasaanku kepadamu masih sama seperti dulu. Aku masih sayang terhadapmu. Selama ini, hanya kamulah yang ada di benakku" dia menggenggam tanganku yang ada diatas meja, Namun, Aku menepisnya.
          "Sayang? Apa dengan pergi meninggalkanku yang kau maksud dengan sayang? Apa dengan tak menorehkan wajahmu kearahku yang kau maksud dengan sayang?Ataukah dengan mencampakkanku itu yg kau sebut sayang? Sungguh, aku tidak mengerti dirimu.."
           Kali ini kupaksakan mataku menatap matanya. Tanpa kusadari air mataku ini terjatuh dan membuat kenangan-kenangan masa lalu terbayang dikepalaku. Kenangan dimasa kami masih saling menjaga, perasaaan saling menyayangi hingga membuat orang iri terhadap kedekatan kami. Teman disekitarku pun menatapku dengan kebingungan. Tak sedikit diantara mereka yang saling berbisik tentang diriku.
           "Aku mengerti aku salah... Seharusnya aku tidak mengikuti program percepatan itu, kan? Seharusnya aku selalu berada setingkat dengan dirimu, bukan? Itukan yang kamu mau dariku?" Gertaknya dengan mata yang memerah.
           "Bukan itu yang ku maksud.."
            "Lalu  apa? Apakah ini dirimu yang sebenarnya, Win? Selalu menghalangi seseorang mencapai apa yang dia mau?"
           Kali ini, apa yang diucapnya sungguh membuatku marah. Dengan reflek, aku memukul mejaku ini dengan keras.
            "Jaga ucapanmu itu, Ri! Aku sama sekali tidak ingin menghalangimu untuk mencapai apa yang kau mau!"
            "Lalu apa? Katakan! Biarkan aku mendengarnya... " Dia berteriak kepadaku dan meremas pundakku dengan kuat hingga aku dapat merasakan sakitnya.

            ".... Kau pergi begitu saja tanpa berpamitan denganku, kau bahkan tak menelefonku sama sekali selama kau disana. Kau pun tidak membalas segala email, surat, dan pesan yang kukirim kepadamu. Ada apa dengan dirimu? Apa aku sudah tak berarti bagimu? Dimana Rico yang kukenal selama ini?"
            Diapun melepaskan pundakku dari cengkramannya.
             "Apa itu sangat sulit bagimu? Bahkan hanya berkata hai kepadaku.. Apa itu sulit? Bagiku, sekarang kau hanyalah bagian dari masa lalu ku, Rico. Kaulah yang terbaik dalam segalanya.. Membuatku melayang dan membuatku terjatuh sekaligus. Bersamamu, aku belajar banyak hal tentang cinta."Kulihat suasana kelas menjadi panas. Segala gunjingan tentang diriku pun semakin terdengar keras di telingaku. Pertanyaan-pertanyaan aneh pun mulai terngiang dikepalaku.
             "Apa kau tau? Cinta itu seperti tumbuhan, Ric. Menanam adalah hal yang mudah. Tetapi, merawatnya untuk tetap utuh dan indah adalah hal yang sulit. Jika kita tidak menyirami dan memupuknya untuk tetap subur... Tumbuhan itu akan sakit dan akhirnya mati. Dan sudah saatnya untuk membuang tanaman itu dan menggantinya dengan yang baru. Itulah yang sedang kurasakan, Ric"
          Mataku tak mampu lagi menatapnya hingga kuputuskan untuk kembali duduk dan menarik nafasku dalam-dalam.
               "Win, dengar... aku benar-benar minta maaf. Aku menyesal, Win. Aku.. aku berjanji padamu, tak akan lagi aku membuat mu terluka. Kalau perlu, aku akan menghidupkan kembali tumbuhan itu bagaimanapun caranya... Kau lah segalanya bagiku"
              "Maaf... Ric. Kita jalani hidup kita masing-masing mulai dari sekarang. Biarkan masa lalu kita menjadi kenangan indah yang dibingkai pada tembok putih tak bernoda. Biarkan kenangan itu begitu adanya. Jangan ada kebencian dan amarah yang dapat membuat kenangan kita rusak setelah ini. Terimakasih untuk masa-masa indah yang telah kita lalui bersama. "
              Lalu, kudengar suara sosok laki-laki dengan senyum lebar di bibirnya memanggil namaku dari pintu kelas. Tatapannya sungguh membuat perasaanku nyaman. Senyuman yang merekah dari bibirnya itulah yang selalu menghamburkan segala kesedihanku. Seorang lelaki yang selalu merengkuh ketika ku terjatuh. Bersamanya, aku ingin tumbuh menjadi tumbuhan yang indah hingga ku tua nanti.
            "Win, Ayo. Sudah saatnya untuk pergi."


Mendapat julukan sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan. Aristoteles dilahirkan di kota Stagira, Macedonia, 384 SM. Ayahnya seorang ahli fisika kenamaan yang bernama Nikomados, adalah seorang dokter yang merawat Amyntas, Raja Makedonia yang merupakan kakek dari Alexander Agung. Akibat dari hubungan yang selanjutnya berkembang menjadi persahabatan ini, Ayah Aristoteles menjadi orang kaya yang memiliki tanah di sekitar Stagira dan di berbagai tempat lain di Yunani. Aristoteles di besarkan dalam suasana ilmu kedokteran, tetapi Ayahnya meninggal ketika ia masih kecil. Setelah itu, Aristoteles dibawa ke Aterneus, sebuah kota Yunani yang terletak di pesisir Asia Kecil. Disana, ia diasuh oleh saudara sepupunya yang bernama Proksenos.
Tahun 367 SM , pada saat ia berumur tujuh belas tahun, Aristoteles pergi ke Athena belajar di Akademi Plato. Dia menetap di sana selama dua puluh tahun. Selama ia belajar di Akademia Plato, Aristoteles benar-benar menentang filsafat plato secara mendasar hingga ia mengajukan sejumlah argument yang menghantam habis teori Plato. Namun, tak lama kemudian Plato meninggal dunia. Dari ayahnya, Aristoteles mungkin memperoleh dorongan minat di bidang biologi dan “pengetahuan praktis”. Di bawah asuhan Plato dia menanamkan minat dalam hal spekulasi filosofis.
Di tahun 335 SM, sesudah Alexander naik tahta kerajaan, Aristoteles kembali ke Athena dan di situ dibukanya sekolahnya sendiri, Lyceum. Dia berada di Athena dua belas tahun, satu masa yang berbarengan dengan karier penaklukan militer Alexander. Alexander tidak minta nasehat kepada bekas gurunya, tetapi dia berbaik hati menyediakan dana buat Aristoteles untuk melakukan penyelidikan-penyelidikan. Mungkin ini merupakan contoh pertama dalam sejarah seorang ilmuwan menerima jumlah dana besar dari pemerintah untuk maksud-maksud penyelidikan dan sekaligus merupakan yang terakhir dalam abad-abad berikutnya.
Walau begitu, pertaliannya dengan Alexander mengandung pelbagai bahaya. Aristoteles menolak secara prinsipil cara kediktatoran Alexander dan tatkala si penakluk Alexander menghukum mati sepupu Aristoteles dengan tuduhan menghianat, Alexander punya pikiran pula membunuh Aristoteles. Di satu pihak Aristoteles kelewat demokratis di mata Alexander, dia juga punya hubungan erat dengan Alexander dan dipercaya oleh orang-orang Athena.
Pada tahun 343 SM Aristoteles pulang kembali ke Macedonia, menjadi guru seorang anak raja umur tiga belas tahun yang kemudian dalam sejarah terkenal dengan Alexander Yang Agung. Aristoteles mendidik si Alexander muda dalam beberapa tahun. Jasa yang diberikan oleh Aristoteles itu mendapatkan imbalan besar dari Philip. Aristoteles merhasil membujuk Philip untuk membiayai pembangunan kembali tempat kelahirannya, Stagira yang telah berantakan akibat dari kampanye penyerangan yang dilakukan Philip di semenanjung Halkidiki.
Filsafat politik Aristoteles perlahan-lahan berevolusi diakhir-akhir masa hidupnya. Ketika ia memberikan kuliah pada Hermias, mungkin ia masih mengikuti gagasan yang diekspresikan dalam Republika karangan Plato. Namun, Arstoteles telah melakukan sejumlah modifikasi cerdik terhadap doktrin Plato mengenai filsuf-raja.
Aristoteles pun menjadi lelaki paruh baya yang bergaya dandy dan dingin.  Ia pun menikahi Pythias yang dikenal sebagai pengurus rumah tangga Hermias.
Aristoteles berlayar melintasi laut Aegea untuk menuju ke Antareus. Tempat ia melewatkan masa remajanya. Waktu itu, Antareus dipimpin oleh seorang kasim yang bernama Hermias. Yang merupakan seoarng prajurit bayaran Yunani yang megambil alih wilayah di Asia Kecil. Hermias menyambut kedatangan Aristoteles dengan tangan terbuka. Hermias bermaksud membuat Antareus sebagai pusat kebudayaan Yunani. Karena itulah, Aristoteles diangkat menjadi penasihatnya.
Pada tahun 347 SM terjadi kekosongan kepemimpian di Akademia Plato.  Setengah lusin kolega Plato yang paling menonjol pun memutuskan hanya  ada satu orang yang cocok menjadi kepala. Dan celakanya, masing-masing orang memiliki pilihan yang berbeda. Tak terkecuali Aristoteles. Kemuakannya memuncak ketika saudara sepupunya yang bernama Spesippos terpilih untuk menduduki jabatan itu. Karena itulah, Aristoteles memutuskan untuk pergi meniggalkan Athena.
Tatkala Alexander meninggal tahun 323 SM golongan anti-Macedonia memegang tampuk kekuasaan di Athena dan Aristoteles pun didakwa kurang ajar kepada dewa. Aristoteles, teringat nasib yang menimpa Socrates 76 tahun sebelumnya, lari meninggalkan kota sambil berkata dia tidak akan diberi kesempatan kedua kali kepada orang-orang Athena berbuat dosa terhadap para filosof. Aristoteles meninggal di pembuangan beberapa bulan kemudian di tahun 322 SM pada umur enam puluh dua tahun.
Hasil murni karya Aristoteles jumlahnya mencengangkan. Empat puluh tujuh karyanya masih tetap bertahan. Daftar kuno mencatat tidak kurang dari seratus tujuh puluh buku hasil ciptaannya. Bahkan bukan sekedar banyaknya jumlah judul buku saja yang mengagumkan, melainkan luas daya jangkauan peradaban yang menjadi bahan renungannya juga tak kurang-kurang hebatnya. Kerja ilmiahnya betul-betul merupakan ensiklopedi ilmu untuk jamannya. Aristoteles menulis tentang astronomi, zoologi, embryologi, geografi, geologi, fisika, anatomi, physiologi, dan hampir tiap karyanya dikenal di masa Yunani purba. Hasil karya ilmiahnya, merupakan, sebagiannya, kumpulan ilmu pengetahuan yang diperolehnya dari para asisten yang spesial digaji untuk menghimpun data-data untuknya, sedangkan sebagian lagi merupakan hasil dari serentetan pengamatannya sendiri.
Hai gaes
Jumpa lagi

Kali ini saya bakal bahas sedikit tentang underwater photography. Selamat membaca
Jangan lupa kritik saran nya yaa


Underwater Photography atau dalam bahasa Indonesia kita sebut sebagai kegiatan Fotografi bawah air merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan pada saat Scuba Diving. Begitu banyak objek dibawah air yang dapat kita jadikan objek foto, dari keindahan terumbu karang, birunya air, ikan-ikan, mahluk-mahluk kecil (macro), atau manusia itu sendiri.

Untuk menjadi seorang fotografer bawah air yang baik, tentunya modal utamanya adalah menjadi seorang Scuba Diver yang baik, terutama dalam hal buoyancy serta pengalaman menyelam yang cukup. Tanpa kemampuan Scuba Diving yang baik tentunya kegiatan fotografi dibawah air akan menjadi kurang maksimal bahkan bisa berpotensi untuk membahayakan.

Atau kalau tidak ingin diving anda bisa melakukannya dengan snorkling saja. Karena anorkling bisa untuk pemula / orang yang tidak pandai berenang. Karena hanya dibekali pelampung atau kaki katak saja anda bisa melakukan underwater photography, namun jika hanya snorkling anda hanya bisa melakukan wide angle photographer.

Karena saat ini sudah jaman modern sekarang peralatan untuk underwater photography tidak terlalu sulit dicari. ada banyak sekali kamera yang bisa digunakan untuk underwater phototgraphy
atau jika tidak ingin membeli kamera bawah air anda bisa menyewanya di satu tempat dengan persewaan alat snorkling. Misal kamera dibawah ini
ini ada koleksi underwater photography saya


Sebenernya ada lagi yang lain. Tapi gak bisa saya share disini. Masi diikutin lomba hihihi😂

Haii readers  Salam kenal 👋
Oiya saya ini admin baru disini, saya ini bergerak dibanyak bidang tapi kali ini saya mau bahas dikit tentang fotografi
selamat membaca... 😀
Oiya jangan lupa kritik & saran nya gan

FOTOGRAFI
Pengertian Fotografi ->  inggrisnya : photography, itu berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis. adalah proses melukis dengan menggunakan media cahaya. Umumnya, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Kalo tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

Prinsip fotografi adalah memokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang tepat akan menghasilkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan (selanjutnya disebut lensa).

Untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat untuk menghasilkan gambar, digunakan bantuan alat ukur berupa lightmeter. Setelah mendapat ukuran pencahayaan yang tepat, seorang fotografer bisa mengatur intensitas cahaya tersebut dengan mengubah kombinasi ISO/ASA, diafragma, dan kecepatan rana (shutter speed). Kombinasi antara ISO, Diafragma & shutter speed disebut sebagai pajanan (exposure).

Macam macam fotografi
Ada banyak macam macam loh di fotografi itu, menurut saya ininih

Journalism Photography : Photojournalism adalah bentuk khusus dari jurnalisme yang menciptakan gambar agar dapat menceritakan sebuah kisah berita.

Foto still life : Mengambil gambar benda mati sehari-hari secara artistik dengan mengunakan cahaya pembantu,termasuk makro (benda2 kecil).

Potrait Photograph : Potret fotografi atau potret adalah penangkapan dengan cara fotografi serupa dengan seseorang atau sekelompok kecil orang (potret kelompok), di mana ekspresi wajah dan dominan.Tujuannya adalah untuk menampilkan rupa, kepribadian, dan bahkan mood subjek.

Street Photography : Street Photography atau fotografi jalanan adalah aliran fotografi yang menarik. Sedikit berbeda dengan fotojurnalistik yang fokusnya mengabadikan momen puncak/klimaks. Street photography bertujuan untuk merekam kegiatan sehari-hari.

Underwater Photography : Underwater photography yang dalam bahasa Indonesia berarti fotografi bawah air bertujuan untuk mendapatkan kehidupan bawah laut ke permukaan. Banyak orang yang tertarik tentang apa yang terjadi di bawah air dan fakta-fakta yang melingkupinya.Ada 2 aliran fotografi underwater secara umum, yaitu Macro Photographer dan Wide Angle photographer. Macro photographer adalah mereka para peminat objek – objek kecil , sedangkan Wide angle photography lebih memfocuskan diri untuk mengambil gambar sudut lebar terutama pemandangan bawah air.

Macro Photography : Fotografi makro adalah fotografi close-up. Definisi klasik adalah bahwa gambar yang diproyeksikan pada “film pesawat” (yaitu, film atau sensor digital) dekat dengan ukuran yang sama sebagai subyek. Lensa dirancang untuk makro biasanya di paling tajam mereka di jarak fokus makro dan tidak cukup sebagai tajam pada jarak fokus yang lain. Intinya macro ini memperlihatkan benda / hewan yang tidak kasat mata agar mudah terlihat dengan mata telanjang

Oke ini ada sedikit koleksi saya dalam fotografi. Ya gak bagus sih namanya juga newbie hehehehe😀
Saya pake NIKON D3100 standart kit



                                         
         Oi oi oi para readers XD senang sekali bertemu kalian  yang masih setia menemaniku di kala sepi #eaaa. Apa kabar? Pasti baik dong? Nah, kali ini lebih baik kalian rehatkan badan kalian sejenak, jernihkan pikiran kalian sekejap dari segala hazebeizeh dan tetekbengek yang membuat penat dan lesu di wajah kalian. Dan tentu saja, sambil ngopi-ngopi atau ngemil.. kalian mampir baca-baca sejenak disini. Lebih bermanfaat dan sangat berguna bagi kalian. Terutama bagi kalian para fashionista sejati.
        Para fashionista! Hal2 terpenting bagi kalian apa sih?hmm.. Apapun jawaban kalian...Yang pasti sesuatu yang berbau penampilan,kan?
 
Nah, ini nih.. salah satunya sepatu. Sepatu merupakan salah satu hal yang diperhatikan ketika kalian sedang maen atau hangout bareng temen-temen kalian kan? Terutama kalau hangoutnya sama si doi. Benar tidak? 
          Bayangin aja... Wajah kalian sudah oke, baju kalian sudah mantep, lalu ketika mata si doi menatap sepatu kalian yang nggak klop dan nggak banget buat si kaki, tentu saja respon si doi bakal berubah 70%.  Di tambah lagi kalo sepatunya itu sudah kumuh, kotor, kekecilan, dan parahnya itu solnya udah menganga 90 derajat :v
        Nahh, udah sepatutnya tuh sepatu kalian di replace dengan sepatu yang lebih cocok buat kaki kalian. Contohnya nih kaya sepatu North Star Slimmer Coral ini.


Tampak dari kejauhan

Tampak depan atas

Tampak belakang

Tampak samping dan bawah

                Nah,  dari penampakannya  kan udah sipp banget tuh. Simple, Trendy, desainnya menarik dan pastinya tuh nyaman di kaki. Terus selain itu cocok banget buat tampil casual ketika hangout bareng si doi. Ya nggak? Kalo bagi mimin sendiri, tuh sepatu tipe mimin banget. Berhubung mimin suka hangout sama temen dan suka banget dengan segala hal yang berhubungan dengan casualitas.Jadi, keinginan untuk memiliki pasti gede banget kan? :D dan tentu saja, lebih membuat kita tampil PeDe di depan temen atau si doi :v
               Apa sih kelebihan sepatu ini? Sepatu North Star Slimmer Coral ini memiliki slip on shoes. Sepatunya itu dalam warna solid polos yang keren, Jahitannya rapi, kancingnya pun juga detil. Upper : Canvas, PU, PVC, dan Outsole: Rubber / Vulcanized, PU, PVC ( Direct Injection) Materialnya pun dari Kulit pervorated. Sipp banget dah pokoknya.


   

                Lalu, sepatunya sih udah kalian banget. Terus enaknya beli dimana ya? Nah, daripada kalian ribet-ribet cari dan masukin satu persatu toko di kota kalian yang pasti udah ngehabisin bensin, mana cuaca luar kadang tak mendukung banget, belum lagi dengan rutinitas kalian yang padet banget hingga kalian nggak sempet buat nyari dan belum tentu dapetkan? Nah...  Disini, mimin kasih deh dimana kalian bisa dapetin that shoes secara langsung, cepat, dan efektif
             Jeng jeng jeng! Langsung aja, kalian mampir ke review sepatu North Star Slimmer coral di blibli.com. Big Choices Big Deals. Kenapa sih kok di blibli.com? karena, di blibli.com memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja.

  • Koleksi lengkap untuk semua kebutuhan Anda
  • Menghadirkan lebih dari 40.000 produk pilihan dari 11 kategori yang tersusun sistematis
  • Cicilan 0% Semua Produk
  • Untuk kenyamanan dalam berbelanja, Blibli.com menghadirkan fasilitas Cicilan 0% untuk semua produk dengan tenor cicilan hingga 12 bulan.
  • Gratis Pengiriman Seluruh Indonesia
  • Blibli.com memberikan layanan Gratis Pengiriman ke seluruh Indonesia.
  • Customer Care 0804 1 871 871
  • Blibli.com menghadirkan layanan Customer Care yang siaga membantu Anda dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk dan layanan kami.
  • Jaminan Pengembalian Produk
  • Untuk kepuasan dalam berbelanja, Blibli.com memfasilitasi layanan pengembalian produk dengan batas waktu klaim 15 hari setelah produk Anda terima.
  • Sistem pembayaran yang mudah, aman dan terpercaya
  • Menghadirkan pilihan metode pembayaran yang bervariasi dan aman dengan sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System.
  • Promo
  • Jadikan momen belanja online menjadi lebih menyenangkan dengan beragam promo menarik yang dihadirkan di Blibli.com.
Berikut review nya :


          Gimana cara belanjanya? Gampang ajaa.. Tidak perlu mengeluarkan dan menghabiskan banyak tenaga kok. Kalian cuma butuh klik klik saja. Nah, seperti pada saat mimin ingin membeli sepatu casual. 
     1. Buka browser dan ketikkan blibli.com
2. Setelah muncul menunya kalian klik Fashion Wanita

  

 3. Nah... tahap selanjutnya adalah menentukan apa yang akan kita beli. Misal kita ingin beli  baju yang cocok buat kerja.. Nah, disitu sudah tersedia bermacam model dan jenis baju yang sangat menarik hati. Tapi, karena disini mimin ingin membeli sepatu North Star ini, maka mimin klik deh Sepatu casual.
 


4. Maka, munculah berbagai review sepatu casual seperti gambar di bawah ini... 

 


Nahh, dari review blibli.com inilah mimin bertemu dengan sepatu North Star Slimmer Coral dan ternyata..setelah mimin membaca deskripsi produk ini, hati mimin pun terpikat. Cocok banget dengan gaya dan style mimin sehari-hari.  
 4. Tinggal mimin klik gambar sepatu nya dan setelah itu pasti akan muncul review dari sepatu ini...

                                       
                  Nah, setelah sampai sini, kita dapat mengetahui detil dari sepatu ini. Seperti berapa harganya, apa bahannya, bagaimana modelnya, dan hal-hal lainnya.
      5. Setelah merasa suka dan klop banget dengan si North Star Slimmer Coral ini, lalu mimin  pilih deh ukurannya. 
      6. Setelah itu klik menu 'Beli' yang tercamtum di bagian kanan review.
      7. Lalu akan muncul menu dibawah ini nih... 

 
 
             Ingat, sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya, periksa dulu ukuran dan jumlah yang diinginkan. Pastikan sesuai dengan keinginan kita. Setelah itu, baru deh kalian klik "Lanjutkan Pembayaran"
          8. Lalu kita isikan alamat pengiriman. Ingat! isikan secara benar, jujur dan lengkap. Jangan sampai terjadi kekeliruan didalamnya. 

   

              9. Lalu, tahap pembayaran. Disini, kita di suguhkan berbagai macam metode pembayaran yag dapat digunakan. 

  
Pilih salah satu dari 5 macam metode diatas.


               10. Setelah lengkap semuanya, barangpun siap dikirim. Udah.. ditunggu aja sambil ngopi, ngemil, bercanda bareng temen.. Barang pasti sampek. Dan tentunya pengemasannya pun sangat memuaskan bagi konsumen.
            Udah.. belanja aja di blibli.com !