Apa sih Writer's Block itu??

          Ohayou, para readers! mimin ingin tanya sebelumnya nih, apa kalian hobi menulis? lalu, apa kalian pernah merasa kehabisan ide ditengah-tengah cerita tsb? atau kalian pernah merasa tidak ada semangat untuk menulis? Apa kalian pernah merasakannya? Haha, Jujur saja. mimin sering sekali merasakannya, dimana mimin tidak tau mau nulis apa atau mau ngapain ditengah2 cerita mimin. Bahkan, terkadang mimin juga tidak tau mau nulis apa di blog mimin sendiri-_-". nah, kejadian seperti itu dinamakan Writer's Block. 
                                            
        Sebelumnya, mimin mau bertermakasih terlebih dahulu kepada Majalah kesayangan mimin, yaitu Nurul hayat, yang telah memberikan secercah cahaya bagi mimin yang hobi menulis ini. Pada awalnya sih, mimin kira kejadian tersebut terjadi karena mimin tidak pandai menulis, tapi ternyata bukan itu masalahnya. ternyata, mimin terkena virus Writer's Block.
        Writer's block sendiri sering terjadi pada para penulis #youdon'tsay. Gejala nya adalah, kita sangat kesulitan untuk menemukan ide yang cocok untuk ditulis. atau, kalaupun kita nemuin idenya, kita merasa sulit banget untuk ngungkapinnya. Atau, jika kita memaksa untuk menulisnya, kita merasa bahwa tulisan itu sangat buruk dan sulit untuk dipahami. mimin sendiri yakin, bahwa kalian para penulis pernah merasakan hal tersebut:)
      Writer's Block mungkin memiliki beberapa penyebab. Beberapa masalah kreatif yang berasal dalam satu penulis pekerjaan itu sendiri. Seorang penulis mungkin kehabisan inspirasi, atau terganggu oleh aktivitas lainnya. Sebuah contoh fiksi dapat ditemukan dalam novel George Orwell Jaga Aspidistra Terbang, di mana protagonis Gordon Comstock berjuang sia-sia untuk menyelesaikan sebuah puisi epik yang menggambarkan hari di London: "It was too big for him, that was the truth. It had never really progressed, it had simply fallen apart into a series of fragments. "
   Selain itu, Writer's Block dapat diproduksi oleh keadaan yang merugikan dalam kehidupan seorang penulis atau karir:. Penyakit fisik, depresi, akhir hubungan, atau tekanan keuangan.Tekanan untuk menghasilkan karya mungkin dalam dirinya sendiri berkontribusi Writer's Block, terutama jika mereka dipaksa untuk bekerja dengan cara yang bertentangan dengan kecenderungan alami mereka (yaitu dengan batas waktu atau gaya yang tidak cocok atau genre). Writer's Block juga dapat berasal dari merasa terintimidasi oleh kesuksesan besar seseorang sebelumnya.
        Nah, itu sedikit info mengenai Writer's Block. Mungkin mimin dapat kasih saran bagi para penulis jika sedang mengerjakan suatu karya, lebih baik dalam kondisi fisik dan mental yang sangat baik. Agar tidak terjangkit virus menyebalkan ini. Selain itu, suasana penggarapan yang tenang dan nyaman juga dapat membantu untuk menghindari dari virus ini. 

Comments

Popular Posts