Universitas Korea yang memiliki banyak murid selebriti


1. Sung Kyun Kwan University
UEE After School dan Hyomin T-ara saat ini sedang mengambil jurusan teater di Universitas Sung Kyun Kwan. Walaupun mereka berdua memulai karir mereka sebagai penyanyi idola, UEE dan Hyomin perlahan mulai melebarkan sayap mereka ke dunia akting. Jurusan teater di Universitas Sung Kyun Kwan sendiri sebenarnya bukan yang terbaik tetapi terdapat beberapa figur terkenal yang berasal dari universitas ini, baik yang masih kuliah ataupun yang sudah alumni, seperti, Bae Yong Joon yang pernah merupakan bagian dari jurusan teater Universitas Sung Kyun Kwan, sementara Song Joong Ki mengambil jurusan bisnis dan Moon Geun Young mengambil jurusan literatur.
2. Konkuk University
Belakangan ini, jurusan-jurusan di Universitas Konkuk telah secara aktif merekrut beberapa bintang idola top Korea. Setelah secara resmi menjadi mahasiswa di Universitas Konkuk pada tahun 2010, Minho SHINee telah menjadi duta universitas ini, sejak saat itu, ia telah berhasil merekrut HyunA 4minute dan Dong Woon B2ST. Lee Min Ho City Hunter juga telah menjadi mahasiswa Konkuk sejak tahun 2006, sementara Lee Jong Suk dan Seo Woo juga menjadi bagian dari jurusan teater Universitas konkuk.
3. Ho Won University

Universitas Ho Won tidak memiliki banyak mahasiswa/i selebriti, tetapi jika kalian bagian dari HOTTEST, kalian mungkin ingin memasukkan universitas ini ke dalam daftar kalian, karena Wooyoung, Junho dan Chansung 2PM merupakan bagian dari jurusan broadcasting/entertainment Universitas Ho Won.
4. Dae Jin University

Secara akademis, Universitas Dae Jin bukanlah yang terbaik, tetapi jurusan teaternya perlahan-lahan mulai dikenal di Korea. Para selebriti yang pernah dan masih menjadi bagian dari Universitas ini adalah Taeyang big Bang, lalu Seulong dan Jinwoon 2AM, serta alumninya HaHa Running Man. Mereka semua sangat tertarik mempromosikan universitas ini, dan selalu ditampilkan di buku panduan dan brosur-brosur universitas ini.
5. Dankook University
Walaupun Universitas Dankook berlokasi di luarSeoul, universitas ini mampu menarik banyak selebriti kelas atas, seperti T.O.P Big Bang, Taecyeon 2PM dan Jay Park. Dengan begini mungkin Universitas Dankook lah yang memiliki barisan selebriti pria seksi terbanyak. T.O.P dan Taecyeon cukup sering tertangkap mata berada di area universitas, membuat universitas ini menjadi salah satu daftar tempat harus dikunjungi bagi para penggemar wanita.
6. Joong Ang University

Jurusan teater Universitas Joong Ang adalah universitas Korea terbaik kedua. Mungkin karena inilah Sooyoung dan Yuri SNSD memutuskan untuk bergabung dengan universitas ini di tahun 2009 dan 2010. Seungri Big Bang juga pernah bergabung dengan universitas ini di tahun 2010 sebelum akhirnya pindah ke universitas online. Kim Bum, Shin Se Kyung dan Luna f(x) juga menjadi bagian dari universitas ini.
7. Kyunghee University

Jurusan teater di Universitas Kyunghee tidak sekuat universitas lainnya, tetapi jurusan musik modern mereka menjadi salah satu jurusan yang berkembang dengan sangat pesat di Korea. Hingga saat ini, para selebriti yang pernah dan masih bergabung dengan jurusan musik modern mereka adalah Rain, Yoochun JYJ, Changmin TVXQ, G-Dragon dan Daesung Big Bang, Kyuhyun Super Junior, Ye Eun (Yenny) Wonder Girls, Lee Hongki FT Island, Han Seungyeon KARA, Lee Hyori, Jo Kwon 2AM, Kang Minkyung Davichi dan masih banyak lagi.
Dong Guk University

Program teater di Universitas Dong Guk adalah salah satu yang terkuat di Korea, dan telah melahirkan banyak aktor dan aktris yang tidak terhingga jumlahnya dalam sejarah mereka sejak berdiri 106 tahun yang lalu. Tradisi ini masih hidup dan kuat dimana personil-personil dari SNSD, Wonder Girls, T-ara, dan 4minute menjadi bagian dari jurusan universitas ini.
YoonA dan Seohyun SNSD bergabung di tahun 2009 dan 2010, sementara Sunge dan Sunmi Wonder Girls juga ikut bergabung di tahun 2009 dan 2011. Eunjung T-ara dan Heo Gayoon 4minute juga menjadi bagian dari jurusan teater Dong Guk yang bergengsi. Aktris Park Ha Sun dan Yang Ji Won SPICA juga merupakan alumni jurusan teater universitas ini juga. Lee Seung Gi juga salah satu lulusan jurusan bisnis dari Universitas Dong Guk.
Hayo,kira-kira kalau ada kesempatan kuliah, mau sekampus bareng siapa? ^^

Comments

Popular Posts