Rangkuman konser Big Bang Alive World Tour 2012 di Jakarta


Konser Day 1 Big Bang World Alive Tour 2012 di Jakarta, 12 Oktober 2012 
Big Bang mengguncang Jakarta dengan penampilan mereka yang swag (keren) dan atraktif pada konser yang bertajuk Big Bang Alive World Tour 2012 di Jakarta 2 hari kemarin (12 Oktober dan 13 Oktober 2012).  Sekitar pukul 18.00 WIB pintu masuk akhirnya dibuka, setelah melewati antrian berdesakan yang panjang, akhirnya para VIP pun bisa masuk ke ruangan konser, penonton dihibur dengan beberapa video klip Big Bang pun diputar terus-menerus melalui layar raksasa yang membuat penonton semakin tak sabar menyaksikan penampilan dari mereka.

Konser Day 1 Big Bang Jakarta (Sumber:Koreaindo)
Lampu akhirnya padam pukul 20.00 malam, kemudian Big Bang muncul ke panggung dengan menyanyikan lagu Alive dan jeritan para VIP pun menggaung di MEIS. Setelah Alive, Big Bang langsung melanjutkan dengan lagu Tonight. Fanchant keras pun terdengar dari semua VIP. Setelah Tonight disusul dengan lagu Hands Up. Setelah itu, Big Bang menyapa para penggemar secara singkat.
Taeyang berkata,”Indonesia, nice to meet you!”, dilanjutkan dengan teriakan G-Dragon,”Make Some Noise, Jakarta!!” membuat satu ruangan bergemuruh dengan teriakan para VIP yang histeris.  Fantastic Baby, lagu fenomenal dengan ciri khas “Boom Shaka Laka” dan “Wow Fantastic Baby!” dinyanyikan bersama oleh Big Bang dengan para VIP.
Penampilan mereka berikutnya adalah lagu lama mereka, How Gee dan Stupid Liar. Selanjutnya, Taeyang, Daesung, dan Seungri tetap berada di panggung dan memperkenalkan diri masing-masing dengan bahasa Indonesia yang membuat para VIP semakin cinta sama mereka.

Daesung

Seungri
Seungri sang maknae berteriak,”Apa kabar?” dan dilanjutkan dengan Daesung yang berkata,”Nama saya Daesung“. Taeyang yang menyapa belakangan terlihat lebih heboh lagi dengan terus mengulang kalimat,“Aku cinta padamu, A..aa..aaku cinta pada..pada..pada mu” sambil melakukan rap dan beatbox pada kalimat tersebut. Taeyang memang gokil yah VIP ^^

Taeyang
Taeyang kemudian melanjutkan dengan bahasa Inggris yang artinya kurang lebih seperti ini, “Saya senang bisa berada di Indonesia. Ini kali pertama BIGBANG kemari, untuk itu saya mempersiapkan penampilan terbaik untuk kalian. Ini pertama kali BIGBANG kemari, dan kalian pasti sudah lama menunggu kami untuk datang ke Indonesia. Jadi mari nikmati malam ini, karena.. We will rock you guys!”. Hal lucu terjadi adalah ketika Seungri dan Daesung terlihat ingin ikut berbicara kepada penonton, mereka berdua berbicara dalam bahasa Korea yang diterjemahkan oleh Taeyang. Mereka mengungkapkan kesukaan mereka atas masakan Indonesia yang bernama Nasi Goreng dan Rendang. Wah, ternyata Big Bang juga terpesona sama rendang Indonesia lohh =p
Konser kemudian dilanjutkan dengan duo GD & TOP yang berhasil membuat suasana semakin memanas dengan lagu Knock Out dan High High. Di lagu Knock Out, GD dan TOP memasuki panggung dengan mobil boombox yang membuat penonton terpukau. Selanjutnya, penampilan solo Seungri membuat heboh fans di MEIS, dia membawakan lagu Strong baby yang langsung di medley dengan “What Do I Do”.  Seungri mengenakan kostum semacam agen FBI dan membuka penampilannya dengan tembakan laser hijau ke arah penonton, Seungri memukau VIP dengan menunjukkan sisi pria dewasa nya. Big Bang kemudian membawa penonton bernostalgia dengan lagu-lagu lama mereka ketika memulai debut seperti Gara Gara Go, Number 1, dan Cafe.
Sesi bincang-bincang tahap kedua dimulai. Seungri bercanda dengan VIP dengan menggunakan tangannya yang dilipat dan menarik badannya ke belakang kemudian mengatakan “Yeaaahh” panjang sekali sambil meminta VIP mengikutinya. Dia pun memaksa semua hyung nya untuk ikut melakukan hal yang sama. G-Dragon awalnya menolak, dan terkesan malu-malu, tapi pada akhirnya G-Dragon ikut permainan si maknae Big Bang satu ini. Duh, Seungri memang nakal dan cute sekali.
Taeyang kemudian bertanya pada VIP dalam bahasa inggris, “Apakah kalian sudah mendengar lagu baru G-Dragon? Apa kalian sudah ikut membelinya?” VIP dengan lantang berteriak, “Yeeess!”. Kemudian TOP dan Taeyang melakukan beatbox-ing dan G-Dragon menyanyikan sebait dari lagu barunya Crayon dan One of A Kind. VIP juga ikut bernyanyi bersama GD.
Konser sesi berikutnya pun dilanjutkan, dengan kostum putih-putih, Bigbang membuat suasana semakin menggila dengan lagu Bad Boy, Blue, Love Song, Monster dan Feeling. Saat lagu Bluemengalun, penonton pun mengangkat gelang dan lightstick berwarna biru, para VIP Indonesia kabarnya meminta izin kepada para VIP Jepang untuk melakukan aksi yang disebut Mission Blue ini. G-Dragon terlihat sangat unik dengan penampilannya yang mengenakan rok pada lagu ini
      

Penampilan solo Taeyang dengan lagunya Only Look at Me dan Wedding Dressyang diikuti dengan aksi robek baju juga diperlihatkan di sini. Para VIP histeris melihat perut sixpack ala Taeyang yang memang sungguh seksi malam itu.
Setelah Taeyang turun panggung, Daesung tampil dengan membawakan lagu solonya di mini album terakhir BIGBANG, yaitu lagu berjudul Wings.
Penampilannnya yang spektakuler adalah saat dia mengenakan sayap di punggungnya dan menggunakan kawat sling dan terbang sesaat di udara. Hahaha, Daesung yang selalu ceria ini memukau penonton di malam itu.
Lalu, lagu yang paling familiar dan membuat Big Bang terkenal hampir di seluruh Asia dinyanyikan juga, Yah Haru Haru menggema di MEIS. Seluruh VIP sepertinya bisa menyanyikan lagu ini dan ikut bernyanyi bersama BIGBANG dan membuat lautan lightstick berwarna kuning menyala, misi fandom resmi VIP Indonesia yang disebut  Golden Wave pun berhasil dilaksanakan. Di chorus terakhir, BIGBANG berhenti menyanyi dan mengarahkan mic ke penonton. Serentak VIP menyanyikan chorus Haru Haru secara bersama-sama dalam harmoni. Sungguh menyentuh !!


Sesi percakapan tahap ketiga pun dimulai oleh Taeyang. Taeyang berkata, “We have fantastic night. I love you, Indonesia! Thank you so much. We’re so happy to be here. I hope you guys having fun,”
VIP berteriak protes, seakan tak ingin konser ini berakhir. “We Want more.. we want more” terdengar dari seluruh penjuru stadion. BIGBANG berkata menenangkan VIP, “kami masih ada beberapa lagu lagi“ seru Taeyang yang dilanjutkan dengan lagu Lies dan Last Farewell dengan kostum serba putih. Mereka pun melambaikan tangan ke arah penonton untuk berpisah.
Tidak ingin selesai begitu saja, semua VIP berteriak “Saranghae” dan “Encore..encore”, meminta BIGBANG sekali lagi tampil ke atas panggung.
Jakarta! Got a little encore do you want more?! What the hell are you waiting for?!” teriak Taeyang sambil bernyanyi ala Linkin Park. Akhirnya BIGBANG tampil lagi ke atas panggung dengan mengenakan kaos “Bigbang Alive Tour” dan melakukan penampilan encore untuk VIP. Luar biasa yah Big Bang yang begitu memperhatikan para VIP.
Lagu pertama encore adalah Heaven, dan setelah itu BIGBANG menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pendukung BIGBANG di konser malam itu. Band pengiring mereka, dancer-dancer mereka dari “Crazy Girls” dan “Hi-Tech”. Lagu encore selanjutnya adalah “Bad Boy” dan “Fantastic Baby”. Selama encore ini Taeyang pun kembali membuka bajunya dan tampil shirtless.
Seungri mendapat sebuah boneka panda dari seorang VIP dan menyimpannya di suatu sudut panggung. G-Dragon membawa sebuah botol air minum, dia hanya minum sedikit dan sisanya diguyur ke Daesung. Seungri pun tak luput dari guyuran air minum dari botol, tapi entah siapa yang mengguyurnya. TOP seperti biasa hanya berdiri tampan di atas panggung, melambaikan tangan ke VIP dengan sikapnya cool dan kharismatik. Sebelum turun panggung, BIGBANG beserta dancer melakukan ‘bowing’ terakhir.
Member BIGBANG kembali  ke backstage satu per satu sambil mengucapkan “Selamat tinggal“. Seungri tak lupa mengambil boneka panda yang didapatnya dari VIP dan menyusul member lainnya. Taeyang masih di atas panggung dan tanpa mengenakan kaos, dia melakukan dance untuk menghibur VIP beberapa menit. Selesai, dan dia pun berjalan ke belakang panggung. Lampu di bagian penonton dihidupkan, dan konser Big Bang selama 2,5 jam itu pun resmi berakhir.


Konser Big Bang Day-2 Jakarta (sumber:Koreaindo)
Konser Day 2 Big Bang World Alive Tour 2012 di Jakarta, 13 Oktober 2012 
Konser hari kedua yang berlangsung pada hari Sabtu ini, lebih ramai dipadati pengunjung. Mungkin karena di akhir minggu, para penonton konser sudah hadir sejak pagi dan dapat memasuki ruangan konser sejak pukul 14.30, berbeda dengan hari pertama yang baru bisa masuk pada pukul 18.00. Tidak ada yang berbeda dengan setlist konser hari pertama, Big Bang tetap tampil menghibur dengan gaya mereka yang keren dan menarik.
Di hari ke-2 ini, para personel Big Bang juga lebih aktif berinteraksi dengan penonton. TOP yang pada hari pertama lebih banyak beraksi di atas panggung, akhirnya turun menyapa para penonton di hari ke-2. Ia juga tak lupa mengucapkan kata ,“Terima kasih”, setiap selesai membawakan lagu.
Sementara sang maknae (anggota paling muda), Seungri dengan telaten memungut boneka panda dari penonton dan menaruhnya berjejer di pinggir panggung. Adapun Taeyang yang sejak awal mendominasi interaksi dengan penggemar sukses membuat para penonton berteriak histeris ketika melepaskan kaos yang dikenakannya. Kemudian ia melempar kaosnya ke arah penonton.
Well, Big Bang menjadi salah satu idola Kpop yang menghibur fans Indonesia pada tahun ini. Mari kita tunggu lagi kehadiran para idola lain di Jakarta seperti 4Minute, Wonder Girls, Lee Seung Gi, Sungha Jung dan 2PM pada penghujung tahun ini. Terima Kasih kepada Big Bang dan sukses selalu ^^



Comments

Popular Posts