Shingeki No Kyojin

              Hai minna san~ ketemu lagi dengan saye nih>< kali ini admin mau ngebahs anime yang epic bangets dah. kalian pasti juga udah pada tau kan? terkenal banget lohh. yaitu SHINGEKI NO KYOJIN.

                                 
Produksi anime : Wit Studio
Tayang : MBS, 6 April 2013
Jumlah episode :25
Sutradara : Kobayashi Yasuko
Desain Karakter : Asano Kyoji
Musik : sawano Hiroyuki
 Berikut sinopsis nya:


Sepanjang hidupnya, Eren Jaeger harus menerima kenyataan terkungkung di balik tembok. Impian Eren untuk menyaksikan dunia luar yang ada di balik tembok hanya membuatnya menjadi bahan olokan. Sebab, dunia di luar tembok dipenuhi para Kyojin (raksasa) yang entah dari mana asalnya.

Meski secara fisik mirip manusia, eksistensi Kyojin adalah teror paling mengerikan bagi manusia. Kyojin merupakan predator buas yang menetapkan manusia sebagai target buruan.

Pasca serangan pertama Kyojin, manusia yang dulu tercerai berai menyatukan visi dan misi. Tujuannya : menjaga kelestarian ras manusia. Manusia yang tersisa hidup berkoloni di balik tiga lapis tembok setinggi 50m, yaitu Maria yang merupakan tembok terluar, Rose, dan barikade terakhir Sina.

Pasca dibangunnya tembok tersebut manusia sempat merasakan hidup damai. Hingga suatu hari, kengerian terbesar dalam hidup dirasakan manusia. Tangan merah berukuran gigantic tiba-tiba terlihat di puncak tembok Maria. Selama beberapa saat tercipta kesunyian hingga akhirnya dalam sekejap meletuskan histeris massa.
                              
Kyojin terbesar dalam sejarah muncul dan meluluhlantahkan tembok. Celah itu dimanfaatkan para Kyojin yang berukuran lebih kecil untuk menerobos masuk dan memulai perburuan. Seperlima manusia musnah dan sepertiga area habitat manusia hancur.

Serangan tersebut juga menorehkan tragedi dalam hidup Eren. Di depan mata, Eren terpaksa merelakan sang ibu dilahap Kyojin. Sang ayah ikut menghilang setelah serangan besar-besaran tersebut. Trauma berat itu mengobarkan api dendam hati Eren. Dia bersumpah akan memberantas semua Kyojin di muka bumi.

Eren benar-benar merealisasikan ucapannya. Cowok yang gampang naik darah itu bergabung dengan tim militer. Tanpa segan Eren terjun ke garis depan untuk menumbangkan para Kyojin. Eren tak sendiri. Sahabat sekaligus saudara angkatnya, Mikasa Ackerman, turut mendampingi.

Ketika Kyojin terbesar kembali menyerang, Eren terbentur pada realita tragis. Eren justru jadi mangsa saat menolong sahabatnya, Armin Arlart, yang nyaris ditelan Kyojin. Di dalam tubuh Kyojin, kesadaran Eren mulai menipis. Teringat sumpah yang diucapkannya, Eren pun menolak kematian.

Dendam pada Kyojin yang merenggut segalanya dari dirinya membangkitkan kekuatan istimewa Eren. Dia bisa mengendalikan Kyojin! Munculnya kekuatan baru itu menjadi harapan baru bagi Eren dan umat manusia untuk melawan para Kyojin yang terus menyerang.
  Karakter Anime:

Eren Jeager

Putra tunggal dokter Grisha Jaeger ini sangat implusif dan keras kepala. Kemampuan fisik dan bakat Eren memang standar, tapi kerja keras serta tekad bulat jadi "bahan bakar" utamanya dalam menempa diri sehingga sukses menjadi anggota Chousa Heidan. Tampaknya, kemampuan Eren "merasuki" dan mengendalikan Kyojin berkaitan dengan injeksi yang diberikan sang ayah serta rahasia di ruang bawah tanah rumah mereka.

Mikasa Ackerman
Seiyuu : Ishikawa Yui



Mikasa yang keturunan ras oriental kehilangan orang tua saat berusia sembilan tahun. Sejak saat itu dia diangkat anak oleh dokter Jaeger. Cewek genius yang tangguh di area pertarungan ini overprotektif terhadap Eren yang pernah menyelamatkan nyawanya. Meski ekspresinya selalu datar, lulusan terbaik akademi militer ini bakal murka jika Eren dalam bahaya. Dia bersumpah akan selalu mengikuti kemana pun Eren pergi.


Armin Arlert

Seiyuu : Inoue Marina



Fisik lemah, pesimistis, dan mudah frustasi adalah nilai minus Armin. Namun, sebenarnya otaknya encer. Bahkan, instrukturnya di akademi militer mengakui kepintaran cowok berambut pirang ini. Karena terlalu sering dilindungi dua sahabatnya, Eren dan Mikasa, Armin sering minder. Padahal, sebenranya cowok yang yatim piatu sejak kecil ini punya potensi tinggi sebagai ahli strategi dalam melawan Kyojin.
 
src: Miku Haruna

Comments

Post a Comment

Popular Posts